Gunungkidul, muspla.sch.id – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke – 74, Pemerintah Kabupaten Gunungkidul menyelenggarakan kegiatan karnaval di masing-masing kecamatan. Salah satunya adalah Kecamatan Playen yang tidak mau melewatkan begitu saja karnaval ini. Untuk tahun ini, penyelenggaraannya dilaksanakan pada hari Rabu, 22/08/2019 dan diikuti oleh para pelajar baik tingkat SD, SMP dan SMA/SMK se-Kecamatan Playen.

Kontingen SMK Muhammadiyah 1 Playen dalam karnaval budaya HUT RI Ke-74.

SMK Muhammadiyah 1 Playen (SMK Muspla) notabene sekolah terbesar di Kecamatan Playen juga tak mau melewatkan begitu saja even ini. Dengan mengusung konsep “Karnaval Budaya”, SMK Muspla menyajikan berbagai macam atraksi yang menarik, di antaranya  Pasukan Bergodo, Tari Kompank, Seni Wayang, Seni Dolanan Anak, Kreativitas Aksara Jawa, Tapak Suci, dan lain lain. Selain itu, SMK Muspla juga memamerkan hasil karya praktik siswa, yakni “Mobil F1” yang cukup memukau antusiasme para penonton.

“Mobil F1” hasil karya siswa SMK Muhammadiyah 1 Playen ikut berpartisipasi dalam karnaval.

Pada saat kontingen SMK Muspla tampil di sepanjang perjalanan, sambutan masyarakat sangat luar biasa. Ini terlihat dari respon masyarakat baik berupa hujan tepuk tangan meriah dan antusiasme masyarakat untuk berfoto dengan peserta kirab. Bahkan pada saat rombongan Tari Kompank tampil di depan panggung penghormatan, sambutan positif masyarakat semakin tak terbendung.

Para siswa SMK Muhammadiyah 1 Playen menampilkan Tari Kompang.

Ikhtiar SMK Muspla pada kesempatan ini tidak sia-sia begitu saja karena pada saat pengumuman hasil kejuaraan, SMK Muspla berhasil memboyong Juara 1 Lomba Karnaval Tingkat Kecamatan Playen Tahun 2019 kali ini. Tentunya prestasi ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi SMK Muspla. Sekolah juga mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat Playen atas sambutan dan dukungan mereka sehingga SMK Muspla mampu menorehkan prestasi pada kesempatan ini. (Apw-red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *