Gunungkidul, muspla.sch.id – Untuk mempersiapkan SDM yang berkompeten menghadapi dunia kerja di era industri 4.0, pemerintah menyelenggarakan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK 2019 Tingkat Nasional. Penyelenggaraan LKS  SMK 2019 diadakan di Jogja Expo Center (JEC) Yogyakarta dan diikuti oleh SMK se-Indonesia. Sebanyak 759 peserta dari berbagai daerah di Indonesia bersaing mengikuti LKS tersebut. LKS 2019 Tingkat Nasional ini mengusung tema “Kompeten Menyongsong Industri 4.0”.

SMK Muhammadiyah 1 Playen (SMK Muspla) menjadi salah satu sekolah pengampu untuk cabang lomba CNC Milling. Dari awal persiapan sampai akhir acara LKS, panitia SMK Muhammadiyah 1 Playen berjibaku menyukseskan penyelenggaraan acara tersebut. Menjadi sekolah pengampu LKS bagi SMK Muhammadiyah 1 Playen tentu sangat membanggakan, karena bisa dijadikan sebagai motivasi dan promosi sekolah.

SMK Muspla berpartisipasi dalam CNC Milling LKS SMK 2019 Tingkat Nasional

LKS SMK 2019 ini dibuka secara resmi di Sportorium UMY pada hari Senin, 08/07/2019. Rekap hasil keseluruhan lomba menyatakan bahwa Jawa Tengah terpilih menjadi juara umum LKS 2019 dengan membawa pulang piala dari 22 bidang keahlian yang dilombakan. Direktur Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan Kemendikbud M. Bahrun berpesan kepada para siswa SMK agar tetap semangat dalam mengembangkan potensi mereka. (Apw-red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *