Gunungkidul, muspla.sch.id – SMK Muhammadiyah 1 Playen adalah salah satu sekolah swasta terbesar di Gunungkidul. Telah menjadi komitmennya setelah para siswa lulus akan dipersiapkan masuk ke dunia industri. Komitmen itu diwujudkan melalui jalinan kerjasama dengan berbagai perusahan besar di Indonesia dan kegiatan rekrutmen calon tenaga kerja. Hal ini terbukti pada tanggal 28 Juni 2019, SMK Muhammadiyah 1 Playen mengadakan kegiatan tes calon tenaga kerja bersama PT SAMI (Semarang Autocomp Manufacturing Indonesia).

PT Sami mempercayakan rekrutmen canaker di SMK Muhammadiyah 1 Playen

Kegiatan rekrutmen tersebut diikuti oleh alumni SMK/SMA sebanyak 90 calon tenaga kerja. Adapun tahapan tes yang ditempuh yakni psikotes, tes motorik, praktik, tes kreplin, interview, dan tes kesehatan. Semua tahapan tes tersebut ditempuh para canaker dengan sistem gugur, jika tahap awal peserta gagal maka tidak perlu melanjutkan untuk tes tahap berikutnya.

Drs. H. Wadiyo, Kepala SMK Muhammadiyah 1 Playen, dalam salam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan rekrutmen canaker ini diharapkan dapat berkelanjutan dan memberikan manfaat bagi sekolah dan dunia industri. Bagi siswa lulusan juga diharapkan dapat segera memperoleh tempat bekerja setelah mereka menempuh pendidikan selama 3 tahun  di SMK Muhammadiyah 1 Playen. (Apw-red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *