Gunungkidul, muspla.sch.id – Untuk mengoptimalkan kualitas pendidikan di sekolah, SMK Muhammadiyah 1 Playen jalin kerjasama dengan Jiangsu Vocational Institute of Architectural and Technology. Kerjasama ini diwujudkan dalam bentuk penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Jiangsu Vocational Institute of Architectural and Technology di bawah koordinasi Kampus Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) PP Muhamamdiyah dan Majelis Dikdasmen PWM DIY pada Rabu 19 Juni 2019 di Hotel Gumaya, Semarang.

Penandatanganan MoU ini dilakukan oleh para pimpinan beberapa institusi di mana dari  kampus Jiangsu Vocational Institute of Architectural and Technology Rektor diwakili oleh Prof. Sun Jin, dari Kampus Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta langsung dipimpin Rektor, Dr. Kasiyarno, M. Hum., serta dari Wakil Ketua Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah dan Ketua Majelis Dikdasmen PWM DIY Dr. Arif Budi Raharjo, M.Si., serta perwakilan 16 kepala sekolah SMK Muhammadiyah se-DIY yang salah satunya adalah Kepala SMK Muhammadiyah 1 Playen, Drs. H. Wadiyo.

MoU SMK Muhammadiyah 1 Playen dengan Jiangsu Institut Kejuruan Teknologi Arsitektur

Setelah adanya penandatanganan MoU ini, siswa-siswi SMK Muhammadiyah 1 Playen dapat memanfaatkan fasilitas akses untuk studi lanjut ke Kampus Jiangsu, program magang kepala sekolah dan lain sebagainya yang berkaitan dengan pengembangan pendidikan.  Kepala SMK Muhammadiyah 1 Playen, Drs. H. Wadiyo menyebutkan bahwa pihak sekolah akan siap untuk mengupayakan pengembangan sekolah (SMK Muhammadiyah 1 Playen) di kancah regional, nasional, bahkan internasional. (Hvd-red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *