Gunungkidul, muspla.sch.id – Pada hari Senin, 13 Mei 2019, SMK Muhammadiyah 1 Playen kedatangan rombongan siswa kelas IX dari SMP Negeri 2 Tanjungsari. Maksud kunjungan tersebut untuk melihat fasilitas yang ada di SMK Muhammadiyah 1 Playen, di antaranya bengkel praktik/ workshop, laboratorium, perpustakaan, halaman sekolah, masjid, kantin, ruang kelas dan fasilitas sekolah lainnya.

Tim Guru Produktif Jurusan Otomotif menyambut kunjungan para siswa SMP Negeri 2 Tanjungsari dan memberikan penjelasan tentang jurusan tersebut.

Kehadiran para siswa SMP Negeri 2 Tanjungsari disambut dengan senang hati oleh pihak sekolah. Melalui kegiatan kunjungan tersebut diharapkan dapat memberikan banyak manfaat bagi para siswa terutama untuk mengenalkan kepada mereka tentang kriteria sekolah kejuruan yang ideal. Karena para siswa tersebut sebentar lagi akan masuk ke tingkat SMK/SMA, kunjungan di SMK Muhammadiyah 1 Playen ini juga diharapkan mampu menjadi salah satu referensi pilihan sekolah lanjutan di Kabupaten Gunungkidul.

Para siswa SMP Negeri 2 Tanjungsari juga mengunjungi bengkel praktik Jurusan Mesin.

Bagi SMK Muhammadiyah 1 Playen tentunya akan sangat senang jika para siswa SMP di berbagai wilayah di Kabupaten Gunungkidul juga berkunjung ke sekolah untuk melihat langsung berbagai fasilitas sekolah. Tentunya suatu saat kegiatan kunjungan SMP seperti ini akan menjadi program unggulan sekolah, sehingga SMK Muhammadiyah 1 Playen semakin dekat dengan masyarakat dan mampu mempertahankan eksistensi, yaitu menjadi sekolah yang diminati para siswa SMP/MTs di Gunungkidul. (Apw-red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *