Gunungkidul, muspla.sch.id – Dalam rangka Manasik Haji yang diselenggarakan KBIH Aisyah se-DIY, Ahad, 21 April 2019, SMK Muhammadiyah 1 Playen khususnya PMR (Palang Merah Remaja) bersama IPM dan PKS  berpartisipasi sebagai panitia. Kegiatan tersebut diselenggarakan di beberapa tempat di Kabupaten Gunungkidul, yaitu  SDN 1 Piyaman, Gelora Handayani, Alun-Alun Semanu Utara, Lapangan Mijahan dan Lapangan Piyaman.

Bapak Kepala Sekolah bersama PMR SMK Muhammadiyah 1 Playen dalam Manasik Haji se-DIY.

PMR menyediakan  posko kesehatan untuk peserta manasik di Stadion Handayani Jeruksari.  Peserta Manasik Haji se-DIY yang meliputi Gunungkidul, Kulon Progo, Kota Yogyakarta, Sleman, dan Bantul berjumlah kurang lebih 1200 peserta. Adanya posko kesehatan pada kegiatan ini sangat membantu sekali bagi peserta manasik haji yang sedang dalam keadaan sakit atau peserta yang mungkin membutuhkan obat-obatan. Kegiatan ini juga melatih kepedulian sosial siswa-siswa SMK Muhammadiyah 1 Playen khususnya PMR dalam membantu peserta manasik yang beberapa diantaranya menggunakan kursi roda untuk menjalankan serangkaian kegiatan manasik tersebut.

Sikap peduli sosial sangat bermanfaat terutama untuk membangun karakter siswa-siswa SMK Muhammadiyah 1 Playen. Sesuai dengan budaya SMK Muhammadiyah 1 Playen “Religius, Disiplin dan Berkarakter” melalui partisipasi kegiatan ini, siswa belajar untuk lebih peka dan tanggap terhadap keadaan sekitar. (Wap-red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *