(Playen, 18/9/2017). BKK Mentari SMK Muhammadiyah 1 Playen merupakan salah satu bursa kerja khusus SMK yang paling progresif dan dinamis di Kabupaten Gunungkidul. Hal ini terbukti hampir setiap bulan bursa kerja ini melaksanakan tes maupun pengiriman calon tenaga kerja ke Jakarta. Senin, 18 September 2017, BKK Mentari memberangkatkan 26 calon tenaga kerja ke PT Taci-Denso, perusahaan yang bergerak di bidang otomotif. Adapun perusahaan lain yang telah menjalin kerja sama dengan BKK Mentari di antaranya, Honda Prospect Motor, PT NHCH, PT Taci-Denso dan lain lain.

Pelaksanaan Tes Canaker PT Taci Denso di SMK Muh. 1 Playen

Keaktifan BKK Mentari dalam melaksanakan tes canaker tentu banyak mendapatkan apresiasi dari berbagai kalangan. Kepala Dinaskertrans Gunungkidul saat memberi sambutan pertemuan BKK se-Gunungkidul menyatakan, “Angka pengangguran di Gunungkidul menurun salah satunya karena lulusan SMA dan SMK telah bekerja di perusahaan-perusahaan melalui BKK Mentari.” Selain itu apresiasi juga disampaikan oleh orangtua alumni saat mengantar pemberangkatan putranya ke perusahaan, “Terimakasih SMK Muh. 1 Playen, karena telah menyalurkan anak kami ke perusahaan di Jakarta.” Hal senada juga disampaikan salah satu alumni yang telah bekerja di PT Nusa Hadi Citra Harmonis, Rendra Egi Santoso, “Saya telah bekerja di perusahaan berkat BKK Mentari SMK Muh. 1 Playen. Dan saya bisa membantu ekonomi keluarga sekarang.”

Pembekalan dan Pelepasan Canaker PT Taci Denso di BKK Mentari SMK Muh. 1 Playen

SMK Muh. 1 Playen tentu sangat konsen kepada masa depan alumni, khususnya masalah para lulusan yang diharapkan dapat langsung kerja. Hal ini memang menjadi salah satu tekad untuk memajukan sekolah baik di kalangan masyarakat maupun dunia industri, dengan motto semangat “SMK Bisa”, tentu setelah para siswa lulus dari SMK Muh. 1 Playen diharapkan selain bisa kuliah juga bisa langsung bekerja. (APW-red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *